Syarat dan ketentuan

Terima kasih telah mengunjungi situs kami, luangkan waktu Anda untuk membaca, memahami, menerima dan menyetujui semua persyaratan dan ketentuan sebelum menggunakan dan/atau menerima konten yang terdapat didalamnya. Dengan mengakses dan menggunakan situs KliksAja.co.id berarti Anda setuju untuk terikat pada Syarat dan Ketentuan Penjualan ini termasuk setiap perubahan atas Syarat dan Ketentuan Penjualan yang akan tersedia di halaman ini.

Tentang Kami

KliksAja adalah situs web penjualan retail dalam jaringan internet yang dimiliki oleh PT Cahaya Baru Teknologi, beralamat di Ruko Graha Boulevard Blok KGC No. B12, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14250

Definsi

“Akun” berarti akun KliksAja yang Anda perlukan untuk mendaftar di situs jika Anda ingin melakukan pemesanan di situs;

“Hari Kerja” berarti hari selain Sabtu, Minggu atau Hari Libur Nasional;

“Konfirmasi Pesanan” berarti email kami kepada Anda, di mana kami mengakui pesanan Anda;”Pelanggan” berarti setiap orang yang menempatkan pemesanan di situs; pembeli dan/atau pengguna yang sah;

“Anda” berarti Pelanggan yang menempatkan Pemesanan;

“Pemesanan” berarti pesanan Anda untuk produk melalui Platform sesuai dengan Syarat & Kondisi Penjualan;

“Kode Unik” berarti kode verifikasi untuk pembayaran menggunakan metode transfer bank dan kartu kredit;

Review & Komentar

  1. Seluruh komentar, review yang dituliskan, dan gambar/foto/image yang di upload di website KliksAja akan dikategorikan dan diperlakukan sebagai konten yang bersifat tidak rahasia.

  2. Review yang telah dituliskan menjadi milik KliksAja dan tidak dapat dikembalikan.

  3. Gambar/Foto/Image yang diupload melalui fitur Customer Image adalah milik masing-masing, KliksAja tidak dapat dituntut atas haki maupun etiket foto.

  4. Anda dilarang menulis dengan menggunakan identitas orang lain.

  5. Anda dilarang untuk menuliskan komentar atau review atau gambar/foto/image yang mengandung kalimat/analogi pelecehan terhadap KliksAja atau pihak ketiga lainnya/masyarakat.

  6. KliksAja berhak mengubah atau menghapus komentar, review dan gambar/foto/image yang mengandung unsur yang tidak layak tayang (SARA, Pornografi, Pelecehan, Penghinaan, Pencemaran, dsb).

  7. Setiap produk yang dibeli dari KliksAja dilengkapi dengan masa garansi yang disesuaikan dengan garansi pabrik masing-masing produk. Silahkan klik garansi produk dan purna jual untuk informasi selengkapnya.

  8. Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian terlebih dahulu.

Persyaratan

Untuk dapat memesanan produk di KliksAja.co.id Anda harus berusia minimal 18 (delapan belas) tahun, jika Anda berada di bawah usia tersebut maka Anda dapat memesan dengan keterlibatan orangtua atau wali.

Larangan

Anda tidak boleh menyalahgunakan situs ini, mendukung tindak pidana, mengirimkan atau mendistribusikan virus termasuk Trojan horse, worm, logic bomb atau mengirimkan materi berbahaya lainnya pada situs, teknologi berbahaya, melanggar kepercayaan atau dengan cara apapun yang bersifat melecehkan, merusak data, menyebabkan gangguan terhadap pengguna lain, melanggar hak kesopanan orang lain, mengirim iklan atau materi promosi yang tidak diminta, atau mencoba untuk mempengaruhi kinerja atau fungsi dari setiap fasilitas komputer atau akses terhadap seluruh situs.
Setiap pelanggaran ketentuan ini merupakan tindak pidana di bawah Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Internet dan Transaksi Elektronik (ITE). Jika hal tersebut terjadi, kami akan melaporkan pelanggaran kepada pihak penegak hukum yang berwenang dan akan diambil tindakan hukum yang tepat.

Perjanjian

  • Syarat dan Ketentuan berlaku untuk semua pemesanan yang dibuat atau akan dibuat oleh kami untuk penjualan produk.

  • Syarat dan Ketentuan merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan KliksAja (PT Cahaya Baru Teknologi).

  • Setiap pengesampingan Syarat dan Ketentuan akan efektif jika secara tertulis dan ditandatangani oleh pemilik KliksAja (PT Cahaya Baru Teknologi).

Persyaratan Penjualan

1. Pendaftaran

  1. Untuk memesan, Anda harus mendaftar dengan menciptakan akun di situs. Anda wajib menyimpan informasi terbaru Anda dengan memperbaharui akun jika ada perubahan apapun.

  2. Anda tidak akan menyalahgunakan situs ini dengan menciptakan beberapa akun pengguna.

2. Harga dan Pembayaran

Kami melakukan upaya terbaik untuk memastikan bahwa semua rincian, deskripsi dan harga yang muncul di situs ini adalah akurat, namun ada kasus dimana kesalahan mungkin terjadi. Jika kami menemukan kesalahan dalam harga setiap produk yang telah Anda pesan, kami akan memberitahu Anda tentang hal ini sesegera mungkin dan memberikan pilihan untuk menegaskan kembali pesanan Anda dengan harga yang benar atau membatalkannya. Jika kami tidak dapat menghubungi Anda, maka kami akan melakukan pembatalan pada pesanan Anda.

  • Harga yang tercantum dalam mata uang Rupiah. Biaya pengiriman dan biaya tambahan akan dikenakan jika berlaku; biaya tambahan tersebut ditampilkan dengan jelas dan termasuk dalam ‘Total Bayar’.

  • Anda dapat membayar menggunakan metode yang disediakan, baik pembayaran menggunakan transfer bank atau melalui mitra pembayaran kami.

  • Untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit, dalam meminimalkan risiko akses yang tidak sah, kami mengenkripsi data kartu Anda. Setelah kami menerima pesanan Anda, kami akan meminta pra-otorisasi pada kartu Anda untuk memastikan tersedia dana yang cukup untuk menyelesaikan transaksi. Pesanan tidak akan dikonfirmasi sampai pengecekan pra-otorisasi ini telah selesai. Pengecekan validasi dan pengesahan pada kartu akan dilakukan oleh bank penerbit kartu dan pihak penyedia keamanan transaksi elektronik oleh mitra pembayaran kami. Jika kami tidak menerima otorisasi yang diperlukan, kami tidak akan bertanggung jawab atas keterlambatan atau tidak dilakukannya pengiriman.

3. Kesalahan Pesanan

Jika Anda membuat kesalahan dengan pesanan Anda dan telah mengirimkan permintaan pesanan ke situs, silahkan hubungi kami di 082-1717 90929 atau customercare@kliksaja.co.id segera. Kami akan mencoba sebaik mungkin untuk memproses permintaan Anda.

4. Penolakan Pesanan

  1. Kami berhak untuk menarik setiap produk dari situs ini setiap saat dan / atau menghapus atau mengubah semua materi atau konten di situs ini. Kami akan melakukan upaya terbaik kami untuk selalu memproses semua pesanan tapi ada kemungkinan keadaan khusus sehingga kami perlu menolak untuk memproses pesanan setelah kami telah mengirimkan Konfirmasi Pemesanan, di mana kami berhak untuk melakukannya kapan saja, sesuai dengan kebijakan kami.

  2. Jika kami membatalkan pesanan Anda dan Anda telah melakukan pembayaran untuk pesanan tersebut, maka jumlah pembayaran akan sepenuhnya dikembalikan kepada Anda.

  3. Kami tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atau pihak ketiga lainnya dengan alasan kami menarik produk apapun dari situs ini, apakah itu sudah terjual atau tidak, menghapus atau mengedit materi atau isi di situs ini atau karena menolak untuk memproses atau menerima Pesanan.

Pengiriman

  • Kami berusaha untuk mengirim / mengantar produk Anda ke alamat pengiriman yang diminta menggunakan metode pengiriman yang telah ditentukan dalam pesanan Anda.

  • Kami akan memberitahu Anda jika kami tidak mampu untuk memenuhi jadwal pengiriman seperti yang diperkirakan, tetapi kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas kerugian, kewajiban, biaya kerusakan, atau biaya lainnya yang timbul dari keterlambatan.

  • Setelah pengiriman produk, Anda mungkin diminta untuk menandatangani bukti pengiriman. Anda dapat menghubungi Layanan Pelanggan KliksAja di 082-1717 90929 atau customercare@kliksaja.co.id jika terjadi kesalahan, cacat atau kerusakan. Anda harus dapat menunjukkan dokumen yang dikirimkan dengan produk.

  • Perlu diketahui bahwa kami tidak dapat mengirimkan ke alamat lain selain alamat yang Anda berikan saat pembuatan pesanan walaupun dengan alasan tertentu, kami akan memberitahu Anda menggunakan rincian kontak yang Anda berikan kepada kami dan mengatur pembatalan pesanan atau pengiriman ke alamat pengiriman yang Anda daftarkan pada akun.

  • Kami mengirimkan produk dalam kemasan standar kami.

  • Semua risiko dalam produk akan berpindah ke Anda setelah pengiriman, kecuali di mana pengiriman.

  • Jika Anda tidak ada untuk menerima pengiriman, atau anda belum mengambil produk, kami akan mengirimkan notifikasi email yang berisi petunjuk mengenai pengiriman ulang atau pengambilan barang dari kurir pengirim.

  • Jika pengiriman atau pengambilan tertunda melalui penolakan tidak wajar untuk menerima pengiriman atau jika Anda tidak menerima pengiriman atau mengambil produk dari kurir pengirim dalam waktu 2 (dua) minggu dari usaha pertama kami untuk memberikan produk kepada Anda, kami (tanpa mempengaruhi hak lainnya yang tersedia bagi kami) akan melakukan salah satu atau kedua hal berikut:

  1. mengenakan biaya untuk biaya yang dikeluarkan oleh kami; atau

  2. tidak membuat produk tersedia untuk pengiriman atau pengambilan dan memberitahu Anda bahwa kami akan segera membatalkan pesanan yang berlaku, dalam hal ini kami akan mengembalikan kepada Anda atau kartu kredit atau kartu debit sebagaimana berlaku uang yang telah dibayarkan kepada kami di dalam kontrak, dikurangi biaya administrasi (termasuk untuk mencoba mengirimkan dan kemudian pengembalian produk dan biaya penyimpanan.

  • Anda mengakui bahwa produk-produk yang ada adalah standar dan tidak dibuat sesuai dengan pesanan yang mungkin Anda inginkan.

  • Jangka waktu pengiriman: Anda mengakui bahwa pengiriman produk tergantung pada ketersediaan dari produk. KliksAja akan melakukan segala upaya yang wajar untuk memberikan Produk kepada Anda dalam jangka waktu pengiriman yang tertera pada halaman terkait yang digunakan oleh Produk terdaftar, namun dengan ini Anda mengakui bahwa ada kemungkinan sebuah Produk menjadi tidak tersedia pada saat Platform di update atau terjadi update atas Pesanan atau Produk. Jangka waktu pengiriman yang diberikan merupakan perkiraan dan penundaan dapat saja terjadi. Jika pengiriman Produk Anda tertunda karena ketidaksediaan Produk, KliksAja memberitahu Anda melalui e-mail dan Produk Anda akan dikirim secepatnya ketika telah tersedia pada KliksAja.

Pembatalan oleh Pelanggan

  1. Jika Anda ingin membatalkan Pesanan Anda silahkan hubungi Layanan Pelanggan kami di 082-1717 90929 atau customercare@kliksaja.co.id

  2. Tidak ada biaya pembatalan berlaku.

  3. Setelah pesanan telah dikirimkan, maka tidak dapat dilakukan pembatalan dan jika barang ingin dikembalikan maka harus dalam kondisi sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh Layanan Pelanggan.

Pengembalian dan Kebijakan Pengembalian Uang

  1. Semua deskripsi, informasi dan materi produk pada situs ini disediakan ‘apa adanya’ dan tanpa jaminan langsung, atau tersirat atau makna apapun yang tersembunyi.

  2. Gambar produk seperti yang terlihat di situs dapat sedikit berbeda dari produk yang sebenarnya yang Anda terima.

  3. Jika produk yang Anda terima rusak, silahkan hubungi Layanan Pelanggan kami dan memberikan nomor pesanan, nama dan alamat, rincian produk dan alasan pengembalian, dan apakah Anda memerlukan pengganti.

  4. Setelah menerima produk, kami akan memeriksanya dan kami akan memberitahu Anda tentang hak Anda untuk penggantian melalui email sesegera mungkin.

  5. Dalam hal pengembalian produk yang tidak rusak, kami memiliki kebijaksanaan untuk memutuskan tidak memperbaiki, mengganti atau mengembalikan uang Anda dan/atau kami mungkin mengharuskan Anda untuk membayar semua biaya pengiriman dan biaya pelayanan sesuai dengan biaya standar kami saat ini dan biaya lainnya untuk kartu kredit atau debit, atau rincian pembayaran yang Anda berikan kepada kami ketika Anda membuat pesanan Anda dan kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas kerugian, kewajiban, biaya kerusakan, atau biaya lainnya.

Keadaan di Luar Kendali Kami (Force Majeure)

  1. Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda untuk setiap pelanggaran, hambatan atau keterlambatan dalam pelaksanaan Kontrak disebabkan oleh apapun di luar kendali kami, termasuk namun tidak terbatas pada :

    • Pemogokan, lock-out atau tindakan industrial lainnya.

    • Keributan sipil, kerusuhan, invasi, serangan teroris atau ancaman serangan teroris, perang (baik dinyatakan atau tidak) atau ancaman atau persiapan untuk perang.

    • Kebakaran, ledakan, badai, banjir, gempa bumi, longsor, wabah atau bencana alam lainnya.

    • Ketidakmungkinan penggunaan kereta api, pesawat pengirim, alat transportasi bermotor atau alat transportasi lainnya baik publik atau swasta.

    • Ketidakmungkinan penggunaan jaringan telekomunikasi publik atau swasta.

    • Tindakan, keputusan, undang-undang, peraturan atau pembatasan dari pemerintah, pengiriman, pos atau aksi mogok transportasi lain yang berkaitan, kegagalan atau kecelakaan.

  1. Dalam keadaan bahwa peristiwa Force Majeure berlangsung selama lebih dari satu minggu, baik Anda atau kami dapat mengakhiri pemesanan segera dengan pemberitahuan tertulis dan tanpa kewajiban selain pengembalian produk yang sudah dibayar oleh Anda dan tidak dikirimkan.

  2. Jika kami telah menyediakan produk yang identik atau mirip dengan lebih dari satu pelanggan dan dicegah dari sepenuhnya memenuhi kewajiban kami kepada Anda karena alasan adanya Force Majeure, kami mempunyai keputusan mutlak terhadap pemesanan mana saja yang berlaku.

  3. Kami memiliki kebijaksanaan mutlak pada solusi yang kami ambil dalam memenuhi kewajiban kami meskipun terjadi Force Majeure.

Ketika Anda mengirimkan pesanan ke situs, Anda setuju bahwa Anda melakukan pemesanan dan tunduk / terikat pada Syarat dan Ketentuan yang berlaku pada tanggal saat Anda mengirimkan pesanan Anda. Anda bertanggung jawab untuk meninjau Syarat dan Ketentuan terbaru setiap kali Anda mengirimkan pesanan Anda.